Berita

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Jaringan Islam Liberal (JIL) Abdul Muqsith Gozali mengutuk keras kiriman paket buku yang berisi sebuah bom yang menjatuhkan beberapa korban. Menurutnya, teror telah menjadi makanan sehari-hari kelompok JIL. Namun teror tersebut hanya sebatas pesan singkat, Facebook, atau intimidasi di Twitter. Namun, teror dalam bentuk bom di luar dugaan dilakukan orang lain.
"Kami mengutuk keras kiriman yang mengatasnamakan Sulaiman Azhar dengan alasan meminta kata pengantar tapi isinya adalah bom," katanya dalam konferensi pers di Cafe Tempo, Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2011). Ia juga mengaku sangat berduka karena aparat kepolisian yang justru menjadi korban dalam ledakan bom ini.
Seperti diketahui, ledakan bom di depan Cafe Tempo ini melukai tiga korban yakni Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan yang diketahui putus tangan kirinya dan AKP Karliman dimana wajah yang bersangkutan dikena percikan ledakan bom. Sedangkan satu satpam KBR 68 H juga menjadi korban dengan luka di bagian tangan, wajah dan badan. Bom meledak sat paket kiriman buku yang dicurgai tengah dibuka polisi sekitar pukul 16.00.
Namun, kelompok JIL yang menjadi bagian Komunitas Utan Kayu tak gentar dengan teror tersebut.(Tribunnews.com/Iwan Taunuzi)


1 komentar to "Berita"

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

horis

Surakarta

salutor

patria

free counters

About This Blog

Web hosting for webmasters